Senin, 21 November 2016

Sukses Gelar Rapai Festival Aceh Kejar Penghargaan Dunia

"Sukses Gelar Rapa'i Festival Aceh Kejar Penghargaan Dunia Pagelaran akbar Aceh International Rapa'i Festival 2016 yang baru kali pertama, berhasil dihelat pada 26-30 Agustus di tiga titik yakni Taman Ratu Safiatuddin, Taman Seni serta Budaya, dan Museum Tsunami Aceh. Kian lebih 150 pemukul menghadirkan ketrampilannya menabuh rapa'i beragam ukuran diselingi tampilan musisi tanah air serta mancanegara. Mereka tampak bertukaran sepanjang empat hari serta memuaskan kian lebih seribu pengunjung yang ada.

Sebagian musisi terkenal dalam serta luar negeri tampak dalam acara ini, salah satunya yaitu : Ogawa Daisuke (Jepang), Absolutely Thai (Thailand), Miladomus (China), Pejman (Mohammad Reza), Jahanara (Iran), serta Fieldflyer (Malaysia). Ada pula Daood Debu, Rafli Kande, Tompi, Gilang Ramadhan, Moritza Taher, serta Steve Thornton.

Rapa'i sendiri adalah alat musik perkusi tradisional Aceh dampak dari Timur Tengah yang dibawa serta dikenalkan seseorang penyair Islam bernama Syekh Rapa'i. Alat musiknya dimainkan berkelompok lewat cara ditabuh serta jadi pengiring beragam tarian serta lantunan syair pesan agama yang dipandu seseorang syekh. Atraksi itu sudah demikian lama berkembang jadi sisi yg tidak terpisahkan dalam orang-orang Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Nangroe Aceh Darussalam, Reza Pahlevi, menerangkan kalau Aceh International Rapa'i Festival 2016 adalah satu diantara usaha Pemerintah Aceh dalam melestarikan nilai kebiasaan, terutama musik etnik Aceh. Festival bertaraf internasional itu sekalian tingkatkan kemampuan pelaku seni-budaya di Aceh. Diluar itu, aktivitas Aceh International Rapa'i Festival 2016 juga jadi momentum untuk mengenalkan Aceh sebagai satu diantara destinasi wisata halal di Indonesia untuk dunia.

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Propinsi Nangroe Aceh, Rahmadhani memberikan, Aceh telah diputuskan sebagai wisata halal serta saat ini tengah ikuti voting untuk kelompok " The World’s Best Halal Cultural Destination 2016 " . Aceh juga tengah ikuti Pertandingan Pariwisata Halal Nasional 2016 (http :// bit. ly/voteaceh, halaltourism. id) yang baru pertama kalinya di gelar di Indonesia dimana pemenangnya bakal diusulkan jadi perwakilan Indonesia dalam arena pertandingan pariwisata halal internasional World Halal Travel Award (WHTA).

Aceh turut dan dalam empat kelompok tersebut :

Nomer 1 Kelompok Airport Ramah Wisatawan Muslim Paling baik "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar